Kejaksaan Belum Bidik Istri Dhana Widyatmika

Profil Dhana Widyatmika alias DW
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kejaksaan Agung belum mencari keterlibatan istri Dhana Widyatmika, DA, dalam kasus korupsi di Ditjen Pajak. Kejaksaan akan memfokuskan penyidikan pada Dhana terlebih dahulu.

"Tentu kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu, nanti kita lihat perkembangan yang ada," ujar Jaksa Agung, Basrief Arief di Jakarta, Selasa 28 Februari 2012. "Saya kira kita belum arah mengarahkan, tolong diluruskan, kita didasarkan dari laporan yang ada."

Menurut Basrief, status istri Dhana masih sebatas saksi. Namun, status itu sewaktu-waktu bisa ditingkatkan jika dalam pemeriksaan ditemukan fakta baru. "Nanti kita lihat perkembangannya," ujar Basrief. "Nanti berikutnya kalau ada keterkaitan tentu kita panggil."

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Noor Rachmad, mengatakan pemeriksaan Dhana dan istrinya akan dilakukan Kamis pekan ini. "Penyidik telah memanggil saksi dalam upaya membuktikan tindak pidana korupsi. Hari Kamis 1 Maret 2012, istri DW, inisial DA," kata Noor di kantornya.

Selain memanggil keduanya, penyidik juga mengagendakan pemanggilan sejumlah saksi lainnya. Pertama, Inspektorat Jenderal Keuangan. Kedua adalah seorang karyawan di showroom Dhana, PT Mobilindo bernama Jamal. "Jadi ada tiga saksi yang diperiksa. Yang satu tersangkanya sendiri," ujarnya. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024