Besok, Angie Dikonfrontasi dengan Rosa

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, Angelina Sondakh, Rabu 29 Februari 2012 besok, akan dikonfrontasi dengan terpidana Mindo Rosalina Manulang dalam sidang terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Angie -sapaan Angelina, memberikan keterangan seperti disampaikan kepada penyidik.

"Misalnya Angie soal BlackBerry Messenger (BBM), kita berharap bisa mengungkap itu," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Menurut Johan, informasi percakapan Angie dengan Rosa melalui BBM adalah salah satu bukti yang dianggap paling penting untuk mengungkap kasus ini. Dari keterangan jujur Angie, KPK berharap bisa mendapat informasi baru dalam kasus ini. Sehingga, bisa menambah alat bukti untuk pengembangan penyidikan.

"Kita juga melihat fakta di persidangan nanti, apakah dapat memberikan petunjuk bagi KPK untuk mengembangkan kasus ini," ujar Johan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, permohonan konfrontasi Angie dengan Rosa ini diajukan oleh tim pengacara Nazaruddin. Selain meminta konfrontasi ini, mereka juga meminta penyidik KPK dihadirkan dalam persidangan.

Menanggapi permintaan itu, Johan mengaku KPK belum mempertimbangkan menghadirkan penyidik KPK ke persidangan. "Kita perlu lihat kepentingannya apa, kalau saksi a de charge ya melalui persetujuan penyidik itu sendiri mau apa nggak. Saksi fakta dia kan penyidik, harus ada keputusan hakim," tuturnya.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024