Rekening Gendut Pegawai Pajak

Besok Dhana Widyatmika Resmi Dimutasi

Gambar paspor Dhana Widyatmika yang beredar di Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Dinas Pelayanan Pajak DKI akhirnya memutasi Dhana Widyatmika, tersangka kasus rekening gendut yang juga mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak. Setelah surat mutasi resmi keluar, mantan Account Representative itu tak lagi berhubungan dengan wajib pajak.

"Kemungkinan surat mutasinya saya buat hari ini. Mulai besok sudah akan pindah ke Kantor Dinas Pelayanan Pajak DKI di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat," kata Sekretaris Pelayanan Pajak DKI, Djuli Zulkarnaen dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Dhana Widyatmika saat ini masih tercatat sebagai pegawai Unit Pelayanan Pajak Daerah DKI di Setiabudi, Jakarta Selatan. Di Setiabudi, Dhana yang baru pindah satu bulan ini diperbantukan untuk mengurus soal Pajak Bumi dan Bangunan.

Karena kasus yang menderanya, Dinas Pajak DKI akhirnya memutuskan untuk memutasi pegawai golongan IIIC itu. "Mutasi dilakukan agar tidak bersentuhan dengan wajib pajak," kata Djuli yang juga Pelaksana Harian Dinas Pajak DKI.

Dhana akan dipindah ke Layanan Pajak DKI. Di posisi barunya, pekerjaan utama Dhana hanya bersifat administrasi. "Ya sebagai staf surat-menyuratlah. Tidak operasional," ujar Djuli lagi.

Dhana sudah mengajukan izin kerja selama dua hari dari Senin kemarin. Dalam surat izin yang disampaikan kepada atasannya itu, Dhana sempat mencurahkan keluhannya terkait kasus ini. Dhana menyebutkan bahwa ada informasi yang tidak benar yang diberitakan media massa tentang kasus ini.

Kejaksaan Agung menetapkan Dhana sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi. Kejaksaan sudah menyita mobil mewah Daimler Chrysler, surat berharga, dan memblokir rekening-rekening Dhana di sejumlah bank. Rencananya, Kamis besok 1 Maret 2012, Dhana dan istrinya DA akan diperiksa Kejaksaan Agung. (eh)

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024