Demokrat Dukung KPK Bangun Gedung Baru

Demo Keprihatinan Kinerja KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan prihatin dengan gedung KPK yang saat ini dinilai tidak lagi memadai.

“Fraksi Demokrat mendesak dan meminta teman-teman lain di Komisi III DPR untuk mendukung pembangunan gedung baru KPK,” kata Didi yang juga anggota Komisi III DPR kepada VIVAnews, Rabu 29 Februari 2012.

Menurutnya selain pembangunan gedung baru, KPK juga membutuhkan rumah tahanan khusus koruptor. “Ini mendesak,” ujar Didi. Ia juga meminta agar gedung baru KPK nantinya bisa dilengkapi oleh infrastruktur dan berbagai peralatan yang mendukung kerja KPK demi optimalisasi peran KPK.

Putra Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin itu juga berpendapat KPK memerlukan penambahan sumber daya manusia karena semakin banyak kasus yang kini ditangani KPK.

“Oleh karena itu kami meminta anggota Komisi III yang sebelumnya tidak setuju dengan pembangunan gedung baru KPK, untuk berubah pikiran dan merevisi sikap mereka,” ucap Didi.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas kemarin mengatakan ketidakmaksimalan KPK dalam menyelesaikan berbagai kasus adalah karena kurangnya sumber daya manusia. Sementara, jika sumber daya KPK ditambah, kapasitas gedung KPK yang saat ini berlokasi di di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah tak lagi memadai.

KPK berharap agar rencana pembangunan gedung baru KPK disetujui DPR. Pembangunan gedung mutlak diperlukan agar KPK dapat menambah pegawainya. Sumber daya manusia yang dimiliki KPK saat ini menurut Busyro tidak sebanding dengan pengaduan kasus dugaan korupsi yang masuk ke KPK. (eh)

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan
Dian Sastro dan keluarga.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Sejumlah artis Tanah Air pun ikut merayakan hari Lebaran ini dengan penuh suka cita. Tidak sedikit yang kompak memakai seragam untuk keluarga kecil mereka. Seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024