Angie Bantah Kirim BBM ke Rosa Akhir 2010

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Politisi Demokrat tersangka kasus proyek wisma atlet, Angelina Sondakh bersikeras pada keterangannya di persidangan lalu, Angie baru memiliki BlackBerry pada akhir 2010. Angie, panggilan Angelina, juga membantah pernah berkomunikasi dengan terpidana kasus ini, Mindo Rosalina Manulang, lewat pesan BlackBerry Messenger.

"Saya tidak berkomunikasi dengan Rosa menggunakan BlackBerry," kata Angie Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 29 Februari 2012.

Atas pernyataan Angelina Sondakh itu, Jaksa I Kadek Wiradana memberikan penegasan bahwa dalam pemeriksaan terdapat percakapan antara Rosa dan Angie menggunakan BlackBerry pada akhir 2010. Percakapan itu, menurut Kadek, berlangsung dari akhir 2010 hingga Februari 2011.

"Pada sidang sebelumnya, saksi mengatakan bahwa memakai BB pada akhir 2010. Menurut catatan kami ada percakapan dari akhir 2010 sampai Februari 2011. Apakah saksi melakukan percakapan dengan Rosa?" tanya Kadek. "Tidak," jawab Angie.

Rosa akhirnya tidak hadir dalam persidangan konfrontir dengan Angie. Padahal, keterangan Rosa sangat penting untuk mengonfirmasi bantahan-bantahan yang disampaikan Angie pada sidang sebelumnya.

Menurut Jaksa Kadek, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan surat keterangan bahwa Rosa sakit. Berdasarkan keterangan tersebut, mantan bawahan terdakwa kasus ini, M Nazaruddin, itu tidak bisa hadir.

Meski demikian, keterangan sakit Rosa itu tidak dilampiri dengan surat resmi dari dokter atau petugas medis. "Posisi Rosa saat ini berada di bawah perlindungan LPSK," kata Jaksa Kadek. (art)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024