Kejaksaan Agung Rotasi Lagi Para Pejabat

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Kejaksaan Agung kembali memindahkan sejumlah pejabat eselon II. Salah satu pejabat yang dirotasi adalah Kepala Pusat Penerangan dan Hukum, Noor Rachmad yang dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut). Posisi Noor sendiri digantikan oleh Kajati Kepulauan Riau, M Adi Toegarisman.

Dalam kesempatan tersebut, Noor mengatakan rotasi di jajaran Korps Adyaksa tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Basrief Arief Nomor: Kep-024/A/JA/02/2012 tertanggal 14 Februari 2012.

"Total pejabat eselon II yang dimutasi untuk periode ini ada 14 orang. Nanti, Jaksa Agung Basrief Arief langsung yang melantik," katanya di Kejagung, Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Selain Noor, rotasi diantaranya adalah Kajati Kalimantan Timur (Kaltim), Faried Harianto menjadi Inspektur V pada Jamwas menggantikan Jhoni Ginting. Kemudian, Direktur Penuntutan pada Jampidsus, Didik Darmanto dimutasi menjadi Kajati DKI Jakarta.

Jhoni Ginting yang semula menjabat sebagai Inspektur V pada Jamwas, dirotasi menjadi Direktur Penuntutan pada Jampidsus. Sementara Kajati Nusa Tenggara Barat, Muhammad Salim ditugaskan sebagai Kajati Kaltim mengantikan Faried Harianto.

Untuk Kajati DKI Jakarta Donny Kadnezar Irdan menjabat Sekretaris Jampidsus. Dia mengantikan Almarhum Jaksa Soedibjo.

Kajati Nusa Tenggara Barat menggantikan Salim, yakni Nofarida, yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Posisi Nofrida di Jamdatun diganti Susdiyarto Agus Praptono, semula menjabat Kepala Sub Direktorat Bantuan Hukum pada Direktorat Tata Usaha Negara Jamdatun.

Inspektur IV pada Jamwas Halili Toha dimutasi menjadi Kajati Kalimantan Selatan. Sedangkan Kajati Sumatera Utara (Sumut) AK Basuni Masyarif dimutasi menjadi Inspektur IV pada Jamwas.

Bambang Sugeng menjabat Kabiro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Hartadi menjabat sebagai Kajati Bali, sedangkan Djoko Widodo menjabat sebagai Kepala data dan statistik.

"Pelantikan ini merupakan kali kedua di tahun 2012. Momentum mencari penguatan dalam upaya melakukan reformasi secara menyeluruh. Kegiatan promosi dan mutasi ini melalui proses yang akuntabel, dalam rangka penegakan hukum demi keadilan masyarakat secara nyata," ujar Jaksa Agung Basrief Arief dalam sambutannya. (ren)

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024