LPSK: Rosa Sakit Sejak Dua Hari Lalu

Terdakwa suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Mindo Rosalina Manulang tidak bisa hadir dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, Rabu 29 Februari 2012, hari ini.

Sedianya sidang kali ini akan mengonfrontir kesaksian Rosa dengan tersangka Angelina Sondakh. Karena keterangan dua saksi ini saling bertentangan. Namun karena sakit, Rosa urung datang ke persidangan.

Kepada VIVAnews, anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Lili Pantauli Siregar, membenarkan kondisi kesehatan Rosa.

"Dia memang sakit. Dia sudah diperiksa oleh dokter binaan di lapas. Sudah pasti surat itu sudah dikeluarkan dokter yang berkompeten," ujar Lili, Rabu 29 Februari 2012.

Lili sendiri tidak mengetahui sakit yang dialami Rosa, hingga dia tidak bisa menghadiri persidangan. Dia juga baru mengetahui surat keterangan sakit dari dokter binaan, pagi tadi.

Namun kondisi kesehatan Rosa yang saat ini berada di bawah perlindungan LSP. sudah diketahuinya sejak dua hari lalu. "Dua hari yang lalu saya bertemu dengan Rosa di lapas, kondisinya memang kurang baik, dia pakai baju hangat. Dia bilang dia sakit, meriang," tuturnya.

Namun, kepada Lili pada saat itu, Rosa mengaku siap untuk hadir dan dikonfrontasi dengan Angelina Sondakh. "Dia mengatakan kepada saya siap untuk hadir. Dia memang siap untuk hadir," katanya.

Kepastian Rosa tidak hadir dalam sidang tadi, disebutkan oleh jaksa penuntut umum, I Kadek Wiradana.

"Informasi yang kami terima dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) sampai sekarang Mindo Rosalina Manulang dalam kondisi sakit. Tidak bisa hadir dalam persidangan," katanya.

Kehadiran Rosa sebenarnya sangat penting. Karena keterangan Angie dalam persidangan lalu banyak membantah kesaksian Rosa. Dalam perbincangan BlackBerry Messenger dengan Angie, Rosa membeberkan banyak hal.

Tetapi, dalam persidangan sebelumnya, Angie banyak membantah. Maka itu, rencananya Rosa dan Angie akan dihadirkan bersamaan dengan terdakwa mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin. (umi)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Galih Loss ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024