Anak Dibawa Mantan Istri, WN AS Mogok Makan

Indigo, anak yang ingin penjarakan ibunya
Sumber :
  • Bobby Andalan/ VIVAnews

VIVAnews - Eli Gattenio, seorang warga negara Amerika Serikat melakukan aksi mogok makan selama 12 hari. Ia memprotes tindakan mantan istrinya yang membawa kabur empat orang anaknya saat ia tidak ada di rumah, saat ditahan di Polda Metro Jaya.

Eli mengatakan aksi ini juga dilakukan untuk memprotes tindakan Polda Metro Jaya yang telah menangkapnya pada 17 Februari 2012 lalu dengan tuduhan teror lewat media internet. Ia dilaporkan oleh mantan istrinya Sari Soraya Ruka.

Hilangnya keempat anak Eli dari rumahnya di Kuta diketahui hari ini saat ia baru kembali dari Jakarta. "Anak saya diculik, anak saya dibawa paksa oleh mantan istri saya. Dia tidak berhak melakukan itu, karena saya mengasuh anak saya sendiri selama dua tahun terakhir," kata Eli sambil menangis saat ditemui di rumahnya, Rabu 29 Februari 2012.

Eli mengatakan keempat anaknya dibawa paksa oleh mantan istrinya karena semua pakaian mereka masih ada di tempatnya. Selain itu, buku pelajaran dan boneka kesayangan anaknya juga masih ada di kamar tidur anaknya. "Anak saya Joy tidak mungkin pergi tanpa boneka ini," kata Eli sambil menunjuk boneka kesayangan anaknya.

Terkait kasus ini, Eli menyatakan akan terus berjuang agar bisa berkumpul kembali bersama keempat anaknya. Eli menyatakan tidak akan meninggalkan Bali sebelum bisa berkumpul kembali dengan anak-anaknya.

Prahara rumah tangga ini berawal saat Eli Gattenio (50) bercerai dengan istrinya yang bernama Sari Soraya Ruka pada bulan Mei 2010 lalu. Sejak itu Eli menjadi orang tua tunggal mengurus sendiri keempat putrinya Indigo Gattenio (11), si kembar Hope dan Joy (9), serta Nadia yang masih berumur 3 tahun.

Bulan Maret 2011, Eli mengancam bunuh diri bersama keempat anaknya karena ia diancam akan dideportasi ke Amerika tanpa anaknya. Aksi lelaki paruh baya itu sampai menyita perhatian Menteri Hukum dan HAM kala itu, Patrialis Akbar. Pada bulan Desember 2011, Eli Gattenio membuat sayembara untuk menangkap istrinya yang dituduhnya telah menelantarkan keempat anaknya dengan hadiah Rp50 juta.

Namun, Eli akhirnya ditangkap Polda Metro Jaya dengan tuduhan melakukan teror kepada mantan istrinya melalui media internet. (umi)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024