Mobil Tim Sukses Cagub Irwandi Dibakar

Penyandang cacat memilih dalam Pilkada Makassar
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Mobil tim sukses pasangan calon Gubernur Irwandi-Muhyan di Idi Rayeuk Aceh Timur dibakar orang tak dikenal pada Rabu 29 Februari 2012, dinihari. Api hanya menghanguskan bagian pintu mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo mengatakan, peristiwa pembakaran mobil tim sukses itu terjadi di dusun Balai Rakyat, Desa Gampong Blang Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur sekitar pukul 03.45 WIB. Mobil jenis APV itu diparkir di depan rumah Zakaria (53), tim pemantau Tim Sukses Irwandi-Muhyan.

"Pelaku meyulutkan baju kaos yang  telah dilumuri minyak bensin dan kemudian membakarnya," kata Gustav, Rabu 29 Februari 2012.

Api cepat dipadamkan oleh warga yang mengetahui setelah melihat kobaran api di mobil itu. Kata Gustav, beberapa saksi juga tak melihat jelas ciri-ciri pelaku.

"Mobil menghitam akibat terbakar di bagian pintu depan dan pintu belakang sebelah kanan," ujarnya.

Kasus ini kini masih didalami pihak kepolisian Sektor Idi Rayeuk. Polisi juga telah mengamankan barang bukti yang ditemukan di lokasi.

"Kami masih mendalami kasus ini dan akan berupaya mencari tahu motif pelaku melakukan aksi seperti itu," ujar Gustav Leo.

Aksi teror terhadap tim sukses pasangan calon gubernur Aceh bukan pertama kalinya terjadi. Pada 10 Januari 2012 rumah Misbahul Munir Calon Wakil Bupati Aceh Utara, di desa Keude Kreung Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara,  diberondong dan dilempari bom molotov. Tidak ada korban jiwa dalam kasus itu.

Pada 6 Februari lalu juga terjadi aksi penyerangan terhadap rumah Asnawi Abdurrahman, yang juga tim sukses Irwandi-Muhyan, di Gampong Beusa Merano Dusun Aman Kecamatan Pereulak Aceh Timur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Pada Rabu 15 Februari 2012, Rumah orang tua calon wakil bupati Pidie Muhammad MTA di desa Simpang Tiga Pidie, juga coba dibakar orang tak dikenal. Api juga cepat dipadamkan dan hanya menghanguskan bagian pintu rumah.

Sementara pada Kamis 23 Februari 2012 lalu, rumah orang tua Thamren Ananda, seketaris Partai Rakyat Aceh, di desa Kayee Raya kecamatan Bandar Baru Pidie juga dibakar orang tak dikenal. Dapur belakang rumah Humas tim pemenangan Irwandi-Muhyan itu juga hampir ludes dilalap api.

Hingga kini polisi belum bisa mengungkap beberapa aksi teror yang disinyalir terkait kisruh politik menjelang Pilkada Aceh yang akan dilangsungkan pada 9 April mendatang. (umi)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024