Rekening Gendut Pegawai Pajak

Istri Dhana Widyatmika Tak Penuhi Panggilan

Dhana Widyatmika tiba di gedung Kejaksaan Agung
Sumber :
  • Nurcholis Anhari Lubis/VIVAnews

VIVAnews - Dhana Widyatmika, pegawai Dinas Pelayanan Pajak DKI yang menjadi tersangka kasus rekening gendut memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Kamis pagi tadi 1 Maret 2012, sekitar pukul 07.10 WIB. Istri Dhana, DA, yang juga seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak dipastikan tidak datang memenuhi panggilan jaksa. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Istri yang bersangkutan juga dijadwalkan hadir, sebagai saksi, tetapi berhalangan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Adi Toegarisman di Gedung Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Adi menuturkan Dhana datang seorang diri sekitar pukul 07.00 WIB meskipun jadwal pemeriksaannya adalah pukul 10.00. Saat ini, tim penyidik sedang terus memeriksa dia. "Sekarang sedang berjalan dan proses pemeriksaan," kata Adi yang baru sehari menjabat sebagai Kapuspenkum ini.

Adi menuturkan hari ini, selain DW dan DA, kejaksaan akan memeriksa dua saksi lain, yakni Inspektur Jenderal Keuangan dan seorang karyawan di showroom Dhana, PT Mobilindo, bernama Jamal. Pemeriksaan DA sendiri belum ditentukan waktunya.

Dari pantauan VIVAnews, Dhana datang ke Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, didampingi tiga pengacaranya.

Dhana diketahui memiliki showroom jual-beli mobil truk. Pegawai yang pernah bertugas di Direktorat Jenderal Pajak itu juga memiliki sebuah minimarket.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara yang diterima Komisi Pemberantasan Korupsi, Dhana melaporkan memiliki kekayaan senilai Rp1.231.645.025. Nilai harta itu dilaporkan Dhana pada 24 Juni 2011.

Dalam surat izin absen kerja kepada atasannya, Dhana menyatakan bahwa pemberitaan yang kini beredar mengenai dirinya selama ini adalah tidak benar. "Pemberitaan ini sangat mengejutkan saya, istri dan keluarga saya, serta terdapat informasi yang tidak benar atau tidak berdasar," demikian Dhana menulis. (kd)

Suzuki Nex II warna baru edisi 2024

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Indonesia kembali menghadirkan penyegaran pada salah satu sepeda motor terpopulernya, Nex II.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024