Teknologi Untuk Layanan Masyarakat Marjinal

VIVAnews - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menandatangani kesepakatan dengan Balai Jaringan Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (Balai IPTEKnet - BPPT) tentang dukungan sistem teknologi informasi.

Akibat Ulah Penonton, Persib Bandung Kembali Dijatuhi Denda Rp200 Juta

Kesepakatan di bidang sistem TI tersebut terutama untuk peningkatan dan pemberdayaan layanan bagi masyarakat miskin dan marjinal di Indonesia.

Nota kesepakatan ditandatangani oleh Ketua YLBHI Patra M. Zen dan Kepala Balai IPTEKnet-BPPT, Hammam Riza hari ini, di kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta. Tujuan dari penandatanganan kesepakatan ini adalah peningkatan kemampuan sumber daya kedua lembaga untuk menjalankan program-programnya. "Terutama untuk kesejahteraan masyarakat," kata Patra dalam sambutan acara.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah pelaksanaan tugas YLBHI dan 15 kantor LBH di seluruh Indonesia. Hammam Riza berharap misi pemberian informasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena teknologi informasi sudah menjadi keseharian. Semoga ini merata di seluruh masyarakat," ujarnya.

Dalam acara ini juga hadir Soekotjo Soeparno dari Komisi Yudisial. Soekotjo berharap kerjasama di bidang teknologi juga meningkatkan kinerja YLBHI dalam kerjasama dengan KY.

World Water Forum

Delameta Luncurkan Water Treatment Rasa Digital Terintegrasi dengan Internet Starlink

Produk teknologi yang diperkenalkan adalah Enco Water Treatment dengan 3 varian untuk kebutuhan mengolah air limbah, memproduksi air baku, dan memproduksi air layak minum

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024