Sidak, 8 Paket Sabu ditemukan di LP Jayapura

Barang bukti sabu-sabu
Sumber :
  • Tri Iwan Widhianto | Surabaya Post

VIVAnews - Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham menemukan 8 paket sabu dalam operasi penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Jayapura, Papua, Rabu malam.

"Dari hasil penggeledahan telah ditemukan 8 paket sabu," kata Kepala Seksi Infokom Ditjenpas, Ika Yusanti, saat di Jakarta, Kamis, 5 April 2012.

Menurut Ika, Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua minus Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Rabu malam sekitar pukul 24.00-01.30 WITA. Menurut Ika, penggeledahan rutin ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Jayapura, Endang Lintang.

Selain 8 paket sabu, dalam operasi itu juga ditemukan uang sebanyak Rp3,7 juta dan satu unit ponsel merek Nokia.

"Tersangka dan barang bukti dari hasil penggeledahan telah diserahkan ke Polres Jayapura untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Ika.

Ika menambahkan dalam pemberantasan jaringan peredaran dan penggunaan narkotika di dalam Lapas, Ditjenpas tidak akan mengintervensi penyidikan kasus peredaran narkoba di dalam sel. Termasuk jika dalam praktiknya melibatkan petugas Lapas.

"Kadivpas (Papua) telah meminta kepada Kapolres melalui Kalapas, apabila dari hasil penyidikan ternyata terdapat keterlibatan oknum petugas agar segera diproses juga," tandasnya.

Sebelumnya, inspeksi mendadak yang dilakukan Wamenkum HAM Denny Indrayana bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) ke LP Kelas II A II Pekanbaru, Riau, Senin dini hari meninggalkan cerita. Dalam kunjungan itu, Denny dituding sempat menampar petugas Lapas karena kesal lama membuka pintu gerbang saat rombongan tiba. Namun, Denny membantah kabar tersebut. (hp). 

Jasa Marga Sebut Lalin Kendaraan hingga H+2 Lebaran Masih Didominasi Menuju Arah Timur
[dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT)]

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

JMT selaku pengelola Ruas Tol Cipularang dan Ruas Tol Padaleunyi memprediksi, 520 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 sampai H+4 Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024