Polri Konfirmasi Nanan Ikut Pilgub Jawa Barat

Dua Calon Kapolri Hadiri Perayaan HUT Polwan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polri akan mengonfirmasi rencana pencalonan Wakapolri, Komjen Nanan Soekarna, dalam pemilihan gubernur Jawa Barat. Polri, belum mengambil sikap atas rencana tersebut.

"Kami belum tanyakan secara langsung ke Pak Wakapolri. Mungkin dalam beberapa hari ke depan. Bagaimana sikap dari Pak Wakapolri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar saat ditemui VIVAnews di kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 5 April 2012.

Boy menambahkan Polri hingga saat ini masih menunggu informasi serta pernyataan resmi dari Nanan. Nanan dikabarkan didukung oleh Partai Gerindra. "Kami perlu dapat informasi yang pasti dulu dari Komjen Nanan sendiri. Sehingga kami butuh waktu. Waktu pendaftaran terakhir kan masih 14 April 2012 ya," tuturnya.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Dalam Undang-undang Polri mengatur polisi aktif tidak boleh terlibat politik praktis. Sehingga, seorang anggota polisi harus keluar sebagai anggota jika berpolitik praktis. Terkait aturan itu, Boy mengatakan akan melihat aturan itu lagi. "Ya, kemungkinan itu nanti kita lihat. Kita konfirmasi dulu baru akan kita jelaskan mekanismenya," kata dia.

"Kalau dulu, sebagaimana seperti yang terjadi pada Pak Adang saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tentu yang terkait dengan Pak Nanan belum ada konfirmasi resmi, tentu kami mau cari tahu dulu."

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024