Saat Endang Rahayu Tolak Proyek Nazaruddin

Endang Rahayu Sedyaningsih
Endang Rahayu Sedyaningsih
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi IX bidang kesehatan DPR, Sumarjati Arjoso mendatangi Gedung RS Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta, Rabu 2 Mei 2012. Sumarjati tiba sekitar pukul 09.30 WIB, dan mengatakan kedatangannya bukan menjenguk mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang kritis karena sakit.

Politisi Gerindra itu bercerita sedikit soal Endang yang kini dirawat di ruang ICU. Dia mengaku, Endang pernah menjadi stafnya saat masih bertugas di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Sumarjati terakhir mengunjungi Endang seminggu lalu. Saat itu dirinya sempat berbincang-bincang masa lalunya saat bekerja di Dinas Kesehatan DKI. Endang, kata Sumarjati, mengaku pernah ditawari proyek oleh Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Demokrat yang juga terdakwa kasus suap Wisma Atlet.

"Waktu itu sempat ngobrol sama saya. Dia cerita bagaimana menghindari Nazaruddin, karena Nazaruddin kan banyak proyek-proyek, ya. Dia tidak mau," kata Sumarjati menambahkan.

Menurut Sumarjati, Endang termasuk sosok wanita yang pintar, dan rajin. "Penuh dedikasi," ujar alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini.  Kondisi Endang saat ini terus menurun, bahkan kritis karena menderita kanker paru-paru stadium 4.