Kapal Pertamina Meledak, 3 Luka Bakar

Kapal bermuatan milik Pertamina karam di Marunda
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kapal Pertamina jenis Self Propelled Oil Barge atau SPOB meledak di Samarinda, Kalimantan Timur. Akibatnya, tiga orang mengalami luka bakar akibat ledakan ini.

"Korban luka akibat kebakaran, dua orang kru kapal dan satu orang pekerja Pertamina," kata Vice President Communication Pertamina Ali Mudakir dalam pesan tertulis kepada VIVAnews, Jumat 3 Agustus 2012.

Ledakan pada kapal SPOB terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Sumber ledakan keras itu berasal dari ruangan atau kamar mesin kapal SPOB Gumilang yang berada di dermaga Samarinda. "Ledakan terjadi pada saat stripping," kata Ali.

Saat ini, dua korban luka bakar akibat ledakan itu sudah dibawa ke rumah sakit. Api sudah berhasil dipadamkan.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Pertamina melalui tim Health Safety Security Environment (HSSE) sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab ledakan.

"Proses pemeriksaan masih berlangsung untuk mendapat informasi lebih detil. Pemeriksaan dilakukan tim HSSE," kata Ali lagi. (sj)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024