Operasi SAR Pesawat Cessna Dihentikan

Pesawat Cessna 182
Sumber :
  • Dokumen: Flyingcannon.com

VIVAnews - Pesawat latih jenis Cessna PK R0I jatuh saat bermanuver. Pesawat latih yang ditumpangi dua siswa sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA) tersungkur ke bumi setelah menabrak pohon. Diduga pesawat itu gagal bermanuver sehingga menabrak pohon pada pukul 14.00 WITA.

Kendati begitu, kedua siswa penerbang yang diketahui bernama Rizky dan Budi itu berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat pada pukul 14.30 WITA. “Kedua siswa penumpang pesawat latih tersebut ditemukan dan telah dievakuasi,” kata Kepala Operasional SAR Denpasar, I Gde Ketut Ardana, dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Minggu 5 Agustus 2012.

Ardana menegaskan jika penumpang pesawat nahas itu hanya berjumlah dua orang. “Dengan telah ditemukan dan dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan dihentikan. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” kata Ardana.

Pesawat Cessna PK R0I jatuh saat bermanuver. Pesawat latih yang ditumpangi dua siswa sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA) tersungkur ke bumi setelah menabrak pohon. Diduga pesawat itu gagal bermanuver sehingga menabrak pohon.

Kepala Bagian Operasi Polres Buleleng Komisaris Polisi Ida Putu Wedana Jati menyebutkan, dari hasil investigasi sementara, pesawat jatuh tak lama setelah mengudara. "Pesawat bergerak melakukan manuver. Setelah itu pesawat terbang rendah. Saat itulah pesawat menabrak pohon," kata Wedana Jati saat dihubungi VIVAnews, Minggu 5 Agustus 2012.

Setelah menabrak pohon, pesawat pun jatuh. Badan pesawat menimpa rumah penduduk yang berada di belakang Lapangan Terbang Letnan Kolonel Wisnu di Sumberkima Kecamatan Gerogak, Buleleng. (sj)

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024