Lion Air Tinggalkan Ibu Hamil di Bandara

Pesawat Lion Air melakukan lepas landas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pasangan suami istri terpisah di pesawat saat hendak terbang dari Bandara Sam Ratulangi, Manado,  menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa pagi tadi 7 Agustus 2012. Saat sang istri yang hamil 7 bulan itu turun batal berangkat, pesawat pun terbang bersama si suami.

Atas peristiwa ini, pihak Lion Air Manado mengingatkan kembali kepada penumpang bahwa khusus ibu hamil ada aturan khusus. "Penumpang yang hamil harus dapat menunjukkan surat keterangan dokter jika mau berangkat," kata petugas Lion Air Manado, Juliana Liu, Selasa 7 Agustus 2012.

Awalnya sang istri sudah berada di dalam pesawat bersama sang suami. Tak berapa lama, wanita hamil ini akhirnya turun dengan alasan yang belum diketahui.

Tak berapa lama pesawat pun tinggal landas membawa sang suami. Pria itu pun mengamuk karena sang istri masih berada di darat. Akibat amukan sang suami, keterlambatan pesawat pun terjadi lantaran pesawat kembali ke apron.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT 0731 itu dipiloti kapten Anwar Haryanto. Menurut Juliana, tertinggalnya seorang ibu hamil itu bukanlah satu permasalahan yang berarti.

"Case per case sudah kami selesaikan," ujar dia. Tetapi, Juliana menjelaskan dirinya tidak berwenang menanggapi soal ini. Ada bagian lain yang dinilai berkompeten menanggapi soal ini.

"Persoalan ibu hamil yang ketinggalan pesawat coba hubungi Customer Relation Officer di Bandara," kata dia. Kantor Lion Air Manado ini, kata Juliana, hanya melayani pemasaran dan penjualan tiket.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024