Tiket Bus Mudik dari Bandung Habis

Mudik 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Reno Esnir

VIVAnews - Tiket bus dari Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, sudah habis terjual. Tidak ada lagi tiket bus untuk keberangkatan H-7 hingga H-1 lebaran yang masih dijual.

"Para calon penumpang sudah sejak awal puasa membeli tiket, karena khawatir tidak kebagian tempat duduk," kata Kepala Terminal Cicaheum, Jujun Juanda saat ditemui VIVAnews, Selasa 7 Agustus 2012.

Menurut Jujun, pengguna angkutan bus untuk mudik lebaran tahun ini diperkirakan meningkat. Lonjakan pengguna bus itu disebabkan tidak dijualnya tiket kereta tanpa tempat duduk.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

"Kita prediksi akan ada peningkatan sepuluh persen pelimpahan penumpang dari kereta api ke bus," katanya. Selain itu, larangan mudik dengan roda dua juga menyumbang lonjakan penumpang bus pada mudik 2012 ini.

Terminal Cicaheum Bandung biasa memberangkatkan bus tujuan selatan dan utara Jawa Barat, serta ke kota-kota di Jateng, Jatim, hingga Denpasar Bali.

Jujun mengatakan, lonjakan penumpang akan terlihat drastis pada H-3 hingga H-2 mendatang. "Peningkatan sebenarnya sudah terjadi sejak memasuki awal puasa. Ada sekitar 1000 sampai 2500 orang yang melakukan perjalanan ke luar kota" katanya. Kota-kota tujuan untuk pemberangkatan awal puasa itu masih seputaran Jawa Barat, seperti Ciamis, Tasik, Garut dan Cirebon.

Dia menambahkan, untuk mudik kali ini, Terminal Cicaheum juga menyiapkan 550 unit bus. Dari jumlah tersebut, 200 di antaranya merupakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP),  300 unit AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi), serta 50 unit bus bantuan dari bus kota Damri.

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024