Bus Terbakar di Jalur Mudik Jawa Barat

Bus Harum bernopol B 7308 VV tujuan Tasikmalaya-Palembang terbakar
Sumber :

VIVAnews - Bus penumpang Harum bernomor polisi B 7308 VV jurusan Tasikmalaya-Palembang yang mengarah ke Tasikmalaya secara tiba-tiba terbakar saat membawa 50 penumpang. Kejadian ini tiba-tiba terjadi di sebuah jalan di Malangbong, Kampung Kubang, Desa Nanjung Jaya, Kertamanah, Garut, pada pukul 13.50 WIB, Selasa 7 Agustus 2012.

Saksi mata kejadian, Abray, menyebutkan bahwa bus dengan sarat penumpang tersebut tidak terlihat seperti bus tua. Bus full AC tersebut tak terlihat mogok.

"Tiba-tiba ada bau gosong, langsung ada asap keluar dari belakang bus tersebut," kata Abray saat dihubungi VIVAnews. "Mencium bau tersebut, para penumpang sadar telah terjadi kejanggalan dalam bus tersebut, lalu jarak 10 menit kemudian, asap mengepul dari arah belakang mesin mobil," kata Abray yang merupakan warga setempat.

Seketika asap mengepul, penumpang langsung keluar berhamburan dari bus, sehingga tidak ada korban dari penumpang. "Setelah asap baru keluar api dengan lebatnya membakar seluruh bagian bus tersebut, sehingga tak menyisakan apapun yang ada dalam bis tersebut," kata Abray.

Hingga pukul 14.35 WIB selang 30 menit kemudian petugas dari pihak kepolisian dan pemadam kebakaran juga belum juga datang untuk memadamkan api yang membakar bus tersebut.

Kapolres Garut AKBP Enjang Kurnia Hasan membenarkan bahwa ada bus terbakar. Enjang menyebutkan, evakuasi penumpang sedang dilakukan. "Petugas Polantas dan Pemadam sudah tiba di lokasi sekitar pukul 14.45," kata Enjang.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Sementara, api diduga berasal dari mesin bus. Penumpang sekitar 50 orang selamat tidak ada korban. "Saat ini fokus evakuasi adalah pemadaman dan pengaturan lalu lintas, karena jalur ke arah Tasik dari Bandung serta dari Tasik ke Bandung macet sekitar 5 kilometer," kata Enjang. (eh)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024