Markas Polsek Padang Cermin Dibakar Massa

Kantor Polisi Padang Cermin Dibakar
Sumber :
  • AAN/VIVAnews

VIVAnews - Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung dibakar ratusan orang tidak kenal, Selasa 7 Agustus dini hari tadi.

Kondisi Mapolsek sendiri ludes terbakar. Hampir tidak ada bagian gedung yang tersisa, bahkan tempat parkir dan ruang tahanan juga hangus dibakar.

Tak hanya bangunan, enam sepeda motor dan satu unit mobil patroli juga ikut dibakar.

"Kejadiannya juga sangat cepat, tiba-tiba ratusan orang turun dari puluhan motor dan mobil pick up dan langsung membakar polsek dan melempari dengan batu," kata Yuliansyah, warga yang rumahnya berdekatan dengan kantor polsek.

"Kami semua mencari perlindungan masing-masing," Yuliansyah menambahkan.

Dia menuturkan, aksi pembakaran mapolsek merupakan buntut dari perkelahian antar pemuda dua desa beberapa waktu lalu. Akibat perkelahian itu, satu orang warga luka tusuk dan kini dirawat di rumah sakit

Warga desa yang bertikai itu adalah desa Dantar dan desa Hanaubrak, Kecamatan Padang Cermin.

"Sebenarnya sudah didamaikan oleh tokoh desa dan kepolisian, dan tanda tangan di atas materai, tapi warga dua desa itu kelihatannya tidak puas dengan hasil perdamaian," Yuliansyah menjelaskan.

Perkelahian pemuda antar dua desa itu dibenarkan oleh Kapolsek Padang Cermin, AKP M. Sirait. "Namun saya juga tidak mengetahui pasti kenapa massa dari desa Hanaubrak melakukan pembakaran," paparnya. Ia juga belum mengatahui berapa kerugian akibat aksi brutal warga itu.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Berdasarkan informasi yang dikumupulkan VIVAnews, dua tahanan kabur saat aksi pembakaran tersebut. Ratusan aparat kepolisian dibantu TNI dan marinir bersenjata lengkap juga terlihat masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Olah TKP juga masih dilakukan. (adi)

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024