Agung Laksono: Tidak Salah, Tidak Usah Takut

Agung Laksono
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan ada menteri aktif yang menjadi tersangka kasus korupsi. Sontak, spekulasi bermunculan, karena ada sejumlah menteri yang pernah dimintai keterangan oleh KPK di sejumlah kasus.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Namun, Agung Laksono menyayangkan sikap KPK yang melemparkan tanda tanya besar bagi publik Indonesia. "Ya, kalau punya kekuasaan jangan begitulah. Jangan membuat orang menduga-duga. Tapi, itu hak dia tidak apa-apa. Kami sih menurut saja," kata Agung di Mabes TNI, Kamis 9 Agustus 2012.

Menurut Agung, tidak baik membuat orang berspekulasi liar, apalagi untuk urusan hukum. "Tanya yang sampaikan itu. Tanya dia, siapa yang dimaksud," katanya.

Agung mengakui dirinya memang pernah diperiksa KPK, diklarifikasi seputar kasus korupsi PON Riau. "Ya, klarifikasi saya tidak ada urusan dengan DPR dan DPRD. Bukan penentu, hanya koordinasi. Saya tidak menyuap dan tidak disuap. Jadi, apalagi yang mau dipikir," katanya.

Dia menegaskan, dirinya tidak terlibat dalam kasus korupsi. Dia juga mengaku tidak takut, karena tidak merasa bersalah. "Kalau tidak salah, tidak usah takut. Ini kepentingan negara," ujar dia. (art)

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024