DPR Pantau Jalan Tol dan Pelabuhan Merak

Arus Mudik Di Pelabuhan Merak Mulai Padat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi V DPR yang membidangi perhubungan hari ini, Jumat, 10 Agustus 2012, meninjau kesiapan penyelenggaraan tol menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Anggota Komisi V Saleh Husein menuturkan, langkah ini dilakukan untuk melihat secara langsung persiapan dan antisipasi menjelang mudik lebaran.  Sehingga langkah ini diharapkan tidak terjadi penumpukan saat arus mudik. Baik di jalan tol, maupun di pelabuhan.

"Kita ketahui kalau pada mudik tahun-tahun sebelumnya masih terjadi beberapa kendala, sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan antrean kendaraan yang panjang," katanya di gedung DPR, Jakarta.

Selain meninjau kesiapan penyelenggara tol, Komisi V juga akan memantau ketersediaan kapal penyeberangan maupun ketersediaan kapal tambahan.

"Termasuk ketersediaan kapal penyeberangan maupun kapal-kapal bantuan dari instansi lain," katanya.

"Untuk itu kami ingin melihat langkah-langkah antisipasi apa yang sudah dilakukan dalam rangka menyambut mudik lebaran tahun ini," kata Sekretaris Fraksi Hanura ini. (sj)

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024