Jokowi dan Raja Solo Ramaikan Kirab Esemka

Mobil Esemka Diarak Ribuan Warga Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews, Solo

VIVAnews - Jokowi dan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo duduk dalam satu mobil Esemka Rajawali dalam kirab Esemka di Solo, Kamis, 16 Agustus 2012. Selain itu, Raja Solo dan wakilnya juga diajak mengikuti kirab Esemka.

"Yang menyetir saya. Pak Jokowi nanti duduk di samping saya," kata Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada VIVAnews, Kamis, 16 Agustus 2012.

Konsep kirab Esemka dikemas dengan melibatkan tokoh pewayangan Pandawa Lima. "Para siswa SMK juga ikut menyemarakkan kirab mobil Esemka ini," ujar Rudy sapaan akrab Wakil Walikota Solo.

Sedangkan Raja Keraton Kasunanan Surakarta, Paku Buwono XIII Hangabeni dan patihnya, KGPH PA Tedjowulan direncanakan akan ikut kirab Esemka. "Kemarin, Sinuhun bilang oke. Tapi nanti kami bicarakan lagi," tuturnya.

Kirab Esemka juga akan diramaikan oleh pawai mobil Jeep America, Harley Davidson, klub sepeda onthel kuno, dan lainnya. "Start kirab dari Solo Techno Park dan berakhir di Balaikota Solo," jelas dia.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Sebelumnya, mobil Esemka karya siswa SMK di Solo itu telah lulus uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), Tangerang.

Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono mengatakan sembilan mobil Esemka dan tujuh motor Esemka akan dikirab keliling Kota Solo.

"Esemka sudah dinyatakan lulus uji emisi meskipun ada catatan mengenai bobot berat mobil," ujar Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024