Khotbah Adhyaksa: Pejabat Jangan Jual Ayat

Adhyaksa Dault
Sumber :
  • Vivanews/ Marco Tampubolon

VIVAnews - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, mengisi khotbah Salat Id di Lapangan Mako Brimob, Depok, Minggu 19 Agustus 2012.
Dalam khotbahnya, dia mengingatkan bahwa setiap pemimpin harus mempunyai ketaqwaan.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Ketaqwaan sangat diperlukan agar ketika memimpin di semua strata tidak memakan uang haram walaupun sedikit. "Karena dia tahu pemimpin akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak," kata dia, Minggu, 19 Agustus 2012.

Ia juga mengingatkan agar jenderal, pejabat, sampai dengan ajudan tidak menjual ayat-ayat Allah SWT. Lalu jangan mencampur adukan yang hak dan yang bathil.

"Semua sama di sisi Allah. Pesuruh, ajudan, jendral, pejabat sama di sisi Allah. Jangan sampai menjual ayat-ayat Allah," ujarnya.

Jika setiap pemimpin berpegang pada Quran dan Sunnah, kata dia, tidak mungkin ada kasus Century, Hambalang, BLBI, dan kasus lainnya.

"Jadi ketika Quran terada di kepalanya, ia akan melaksanakan janjinya. Tidak akan ada kasus Century, Hambalang, BLBI, dan kasus lainnya," tegasnya.

Kasus Hambalang yang dimaksud Adhyaksa adalah dugaan korupsi atas proyek pembangunan pusat olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kasus ini sudah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi dengan satu tersangka, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dedi Kusnida.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Kasus ini mencuat setelah pengakuan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Dia menyeret sejumlah elit partai penguasa itu dalam kasus ini. (ren)

Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024