Kritis Tertembak, Polisi Papua Akhirnya Tewas

Polisi Papua tertembak
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews – Brigadir Polisi Yohan Kisiwaitoi, anggota Sub Sabhara Polres Paniai yang ditembak OPM di ujung Bandara Enarotali, Ibukota Paniai, Selasa 21 Agustus 2012, akhirnya tewas.

Saat ini korban masih disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah Paniai. “Anggota saya yang ditembak akhirnya tewas,” kata Kapolres Paniai AKBP Anton Diance, saat dikonfirmasi. Polisi sendiri sampai saat ini masih mengejar pelaku penembakan.

“Anggota di lapangan masih memburu para pelaku yang diduga lari menggunakan speed boat di Danau Paniai setelah menembak,” ujar Anton. Ia lantas memaparkan kronologi peristiwa yang menewaskan anggotanya itu.

Menurut Kapolres, saat itu korban sedang sedang mencuci mobil di ujung bandara. Lalu pelaku yang diduga kelompok OPM mendatangi dan menembaknya. “Korban Brigadir Yohan Kisiwatoi bersama seorang rekannya Briptu Gustab Wartanoi sedang mencuci mobil. Kemudian Gustab Wartanoi pergi membeli makan. Saat itulah korban ditembak oleh orang tidak dikenal,” ujar Anton.

Tembakan tersebut, lanjutnya, menembus dada kiri korban. Pelaku penembakan diduga menggunakan senjata api jenis pistol. “Dugaan sementara korban ditembak menggunakan revolver karena di Tempat Kejadian Perkara ditemukan proyektil revolver,” kata Anton.

Polisi mensinyalir kelompok OPM pimpinan John Yogi berada di balik aksi itu. “Yang kami tahu selama ini di Paniai yang kerap berulah adalah OPM John Yogi, dan saat ini masih dikejar,” ujar Kapolres.

OPM John Yogi membenarkan telah melakukan penembakan itu. “Anggota kami menembak seorang polisi dan berhasil merampas satu pucuk senjata apinya,” kata Juru Bicara OPM Divisi II  Makodam Pemka IV Paniai, Leo Yeimo, via telepon selularnya.

Leo bahkan mengatakan, kelompoknya akan terus menyerang dan merengsek masuk ke kota Enarotali. “Kami siap tempur. Kalau aparat keamanan Indonesia mau kejar, silakan. Kami tidak mau Merah Putih, yang kami mau hanya Bintang Kejora,” ujar dia.(np)

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024