Puncak Arus Balik di Nagreg Hari Ini

Jalur Nagreg di pagi hari H+6 Lebaran 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Puncak arus balik lebaran tahun 2012 diprediksi akan terjadi hari ini. Pantauan VIVAnews pada Sabtu pagi, 25 Agustus 2012, kendaraan dari arah timur ke barat (Tasik/Garut ke Bandung) meningkat 50 kendaraan per menitnya.

"Jumlah kendaraan roda empat sekitar 40 per menit, sedangkan roda dua sekitar 50 per menit. Diprediksi siang ini akan terjadi kepadatan, mengingat libur lebaran dan masa liburan sekolah yang sudah berakhir besok," ungkap Perwira Pengawas Pengendalian Pos Pam Nagreg Kompol Edi Suwandie kepada VIVAnews.

Arus kendaraan sendiri sejak pukul 06.00 wib terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat pribadi. Jika jalur arah ke Bandung mulai padat di lingkar Nagreg, Polres Bandung akan membukar satu jalur lama.

"Dimungkinkan dibuka satu jalur bila kendaraan padat, hal ini untuk menghindari kepadatan di lingkar Nagreg," ungkap Kompol Edi.

Cuaca cerah di jalur Nagreg sendiri sangat bersahabat. Sejumlah pemudik yang melakukan perjalanan arus balik tampak beristirahat di sepanjang warung dadakan yang banyak berada di pinggiran jalan. Para pedagang ini mengaku arus mudik memberikan berkah tersendiri bagi mereka.

Seperti dituturkan oleh Solihin, warga Limbangan mengatakan jika dirinya berjualan warung dadakan ini sejak tahun kemarin. Dia mengaku untung besar setiap lebaran.

"Alhamdulilah setiap tahun bisa untung sekitar Rp1 juta, namun untuk tahun ini tidak seramai tahun kemarin," papar Solihin saat ditemui di warung dadakannya, di jalan lingkar nagreg.

Salah seorang pemudik yang ditemui, Anjar, 25, mengatakan bahwa keberadaan warung-warung dadakan ini sangat membantu. "Terlebih saya menggunakan kendaraan roda dua, sehingga perlu beristirahat melemaskan otot," kata dia.

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan
Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

Anjuran Melewati Jalur Berbeda Saat Berangkat dan Pulang Sholat Idul Fitri dari Para Ulama

Anjuran pergi dan pulang sholat Ied dengan jalur yang berbeda ini berasal dari pemahaman tindakan Rasulullah. Terdapat berbagai pendapat dari ulama besar mengenai hal ini

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024