Buang Hajat, TKI di Malaysia Digigit Buaya

Buaya menggigit putus tangan manusia di Taiwan
Sumber :
  • static.rp-online.de

VIVAnews - Niat hati membuang hajat di sungai,  seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) justru nyaris kehilangan nyawa. Ia diserang seekor buaya di Sungai Santubong, dekat Pending, Kuching, Malaysia.

Pai, demikian nama pria 32 tahun itu, sedang bekerja di proyek jembatan baru Pending. Tiba-tiba ia merasa perutnya luar biasa mulas. Tanpa berpikir panjang, ia bergegas menuju sungai dekat lokasi konstruksi sekitar pukul 08.30, Jumat 24 Agustus 2012.

Saat melepas hajat, ia tak menyadari bahaya mendekat. "Buaya sepanjang 2 meter tiba-tiba muncul dan menggigit pinggang saya," kata dia, seperti dimuat situs The Star, Sabtu 25 Agustus 2012.

Jelas, sakit tak terkira dirasakan Pai. Namun, ia terus berjuang melepaskan diri dari taring buaya yang mencengkeram dan berusaha menarik tubuhnya ke sungai. Untungnya, di dekatnya ada baja konstruksi, yang ia pegang erat-erat.

Setelah 10 menit, buaya itu akhirnya menyerah dan pergi. Pai lekas-lekas naik ke daratan. Dia menderita luka gigitan di pinggang kanan dan sebelah kiri tulang rusuk.

Melihat luka di tubuh Pai, rekan-rekannya cepat-cepat membawanya ke Sarawak General Hospital (SGH). Saat tiba di RS sekitar pukul 09.30 waktu setempat, ia dalam kondisi relatif sadar, tidak kritis.

Kepada The Star, Pai mengaku, ia dan rekan-rekannya beberapa kali menjumpai buaya di sungai, khususnya di sore hari. Dia mengatakan, saat kejadian, ia benar-benar lupa soal keberadaan binatang buas itu, yang terpikir di benaknya adalah bagaimana caranya meringankan perutnya yang melilit.

Serangan buaya yang menggigit Pai adalah kali keduanya dalam dua hari di kota itu. Sebelumnya, Ashley Austin Chin (14) harus dirawat di rumah sakit, setelah diserang buaya sepanjang 2 meter Rabu lalu. Saat itu ia dan sejumlah temannya sedang bermain-main di Pantai Pasir Panjang.

Tiba-tiba, buaya menggigit bagian pahanya. Ia berteriak, rekan-rekannya kemudian membantunya menarik tubuhnya dari gigitan buaya, dalam "pertempuran" panjang selama 30 menit.

Untung buaya itu kalah, atau mungkin mengalah dan melepasnya. Bocah lelaki itu lalu segera dibawa ke rumah sakit.

Kasus Pai juga bukan yang pertama yang menimpa TKI di Malaysia. Tiga tahun lalu, seorang TKI bernama Junoh dinyatakan hilang setelah diserang seekor buaya. Peristiwa berlangsung di Sungai Demak Laut, sekitar wilayah Kuching, Selasa 10 Maret 2009. (adi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024