Ibu Diduga Gunting Tangan Bayi Kandung

Bayi menangis.
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Aisyah Febriana, bayi yang baru berusia 9 bulan itu tergeletak di ruang perawatan RSUD dr. Soetomo, Surabaya. Bayi asal Jombang itu terpaksa dirujuk ke rumah sakit itu akibat luka gunting parah di lengan kirinya.

Kini, bayi malang itu tengah disiapkan untuk menjalani operasi. "Aisyah akan menjalani operasi setelah dirujuk dari RSUD Jombang yang menangani Aisyah sebelumnya, karena luka pada tangan kiri cukup serius," kata Supervisi IRD RSUD dr. Soetomo, Ida, Sabtu 25 Agustus 2012.

Kondisi balita disebutkan sedikit lebih stabil dibanding saat datang siang tadi. Pendarahan pada tangannya juga sudah berhenti.

Saat datang, bayi asal Dusun Gedangan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Diwek, Jombang itu terus menangis menahan sakit tak terkira di tubuhnya yang mungil.

Diduga, luka di lengan Aisyah disebabkan oleh ibu kandungnya, berinisial NI, yang diduga mengalami gangguan jiwa pada Jumat kemarin. NI sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Ibu 33 tahun itu diduga menggunting lengan anaknya sendiri hingga nyaris putus lantaran kesal mendengar tangisan dan sakit jiwanya kambuh. 

Untungnya, perbuatannya diketahui Sa'adah, nenek korban yang kaget saat mendengar jeritan Aisyah, yang tak wajar. Perempuan tua itu lalu merebut gunting dari tangan NI dan membawa sang bayi ke rumah sakit. (adi)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024