Kasus Sampang, Polisi Tangkap 7 Tersangka

Kerusuhan bernuansa SARA di Desa Karanggayam Omben Sampang Jatim
Sumber :
  • ANTARA/Saiful Bahri

VIVAnews - Polisi menangkap tujuh tersangka penggerak dan pelaku penyerangan warga Syiah di Sampang, Madura, Jawa Timur. Polisi masih menarget tiga tersangka lain yang akan ditangkap secepatnya.

"Penggeraknya berinisial R sudah ditangkap juga. Kemudian masih ada target tiga. Mudah-mudahan secepatnya bisa kami tangkap," kata Kepala Kepolisian, Jenderal Timur Pradopo, di Kantor Presiden, Senin 27 Agustus 2012.

Timur menjelaskan, peran tersangka yang ditangkap itu diduga sebagai penggerak dan pelaksana. polisi terus mengusut peristiwa itu dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan Tentara Nasional Indonesia dalam menangani kasus tersebut. Polisi menerjunkan 3 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk menambah kekuatan pengamanan di lokasi kejadian.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

"Kami dibantu TNI untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Proses hukum sedang kami lakukan. Insya Allah kami percepat sampai sidang pengadilan nanti," ujarnya.

Minggu kemarin, terjadi penyerangan terhadap warga Syiah di Sampang, Madura, Jawa Timur hingga menelan korban jiwa. Satu warga Syiah meninggal sementara satu petugas kepolisian kritis karena luka di kepala.

Menyikapi insiden berdarah itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas bidang politik hukum dan keamanan pagi tadi. Dalam rapat tersebut, SBY mengkritisi intelijen yang seharusnya bisa bekerja lebih baik sehingga bisa mengantisipasi kerusuhan.

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024