Bahan Peledak Bandung Berdaya Ledak Besar

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Bahan peledak yang ditemukan di kota Bandung, Jawa Barat, diduga kuat memiliki daya ledak besar. Polisi masih meneliti bahan peledak yang ditemukan di bak sampah rumah warga di Jalan Natuna 87 (sebelumnya Jl Sunda), dini hari tadi.

"Jika dilihat dari fisik bahan peledak dan TNT yang ditemukan, dimungkinkan pelaku akan membuat bom rakitan berdaya ledak besar," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Wijonarko, Selasa 28 Agustus 2012.

Polisi masih meneliti kaitan temuan TNT dan beberapa bahan peledak yang ditemukan ini. Hingga kini polisi masih memeriksa lima saksi. Polisi masih meneliti motif dan pemilik dari ditemukannya bahan peledak, amunisi, beserta TNT itu.

Wijonarko sendiri mengaku baru menangani penemuan TNT dan detonator. Karena penemuan jenis bahan peledak di Bandung biasanya hanya granat tangan saja.

"Entah sudah pernah ada penemuan serupa atau belum, yang pasti pas saya menjabat di Bandung baru menemukan adanya kasus penemuan TNT," terang Wijonarko.

Penemuan sejumlah peluru ringan dan tajam, serta detonator, TNT, Granat tangan beserta lilitan kabel menggemparkan warga kota Bandung hari ini. Sekitar pukul 02.45 wib salah seorang pemulung bernama Asep Supriyadi (21) menemukan bahan peledak di dalam kantong kresek berwarna hitam.

Penemuan bahan peledak ini diduga berkaitan dengan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada rangkaian puncak Hari Kebangkitan Nasional di Gedung Merdeka Bandung, Kamis 30 Agustus mendatang.

Namun saat dikonfirmasi Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Benny mengatakan, informasi kedatangan Presiden ke Bandung belum bisa dipastikan.

"Belum ada kepastian resmi. Memang ada informasi demikian. Namun belum kami terima secara resmi, jika memang ada kami akan lakukan persiapan pengamanannya," terang kata Benny.

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate
Marselino Ferdinan

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand pernah diberikan mobil oleh perusahaan yang diterimanya secara langsung, mobil tersebut adalah buatan Eropa, dan harga..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024