Wakil Ketua DPR Pramono Anung

"Tegur Anak, SBY Harusnya Pakai Bahasa Bapak"

Presiden SBY di Hari Anak Nasional 2012
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin menegur anak-anak yang tidur saat sedang berpidato di Hari Anak Nasional. Teguran Presiden SBY kepada anak-anak itu dikritik Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

"Kalau memang mau negur seharusnya ditegur dengan bahasa bapak untuk anak," kata Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2012.

Menurut Pramono, SBY seharusnya memahami anak-anak yang harus dibangunkan pada pukul 04.00 WIB untuk bisa melihat presidennya secara langsung. Sementara, anak-anak juga sudah bersiap di Taman Mini Indonesia Indah pada pukul 06.00 WIB dan sudah melakukan kegiatan pada pukul 08.00 WIB.

Meski begitu, Pramono memaklumi karena mungkin Presiden pun saat itu sudah lelah. "Saya melihat Presiden beri teguran karena Presiden juga lelah. Saya tidak melihat ini teguran karena wajar Presiden menegur anaknya," kata politisi yang akrab disapa Pram ini.

Kemarin, Presiden SBY merasa terganggu dengan para audiens anak-anak yang tertidur ketika dia membacakan pidato. Setelah sejumlah peristiwa sebelumnya, kali ini insiden tertidur itu terjadi pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012. "Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur," kata Presiden SBY.

Teguran SBY mengarah ke kursi yang ditempati sekitar 581 anak. Anak-anak itu terdiri dari siswa madrasah, sekolah, dan pesantren. Menurut salah seorang panitia, para siswa ini sudah tiba di lokasi acara mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan acara SBY baru digelar dua jam kemudian.

"Anak sudah datang sejak jam 8 pagi. Termasuk nyanyi-nyanyi, pentas, dan lain-lain," kata seorang panitia yang enggan disebut namanya. (umi)

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024