Kapolri: Kasus Sampang Dipercepat

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mabes Polri sedang melakukan langkah cepat proses hukum dalam kasus bentrokan di Sampang, Madura, agar bisa segera dilimpahkan ke kejaksaan. Hingga kini, baru ada satu tersangka yang sudah ditetapkan.

"Sekarang kami sedang melakukan langkah-langkah cepat penyidikan untuk selanjutnya kita proses ke persidangan melalui kejaksaan. Kami lakukan secepatnya sehingga proses itu berjalan sesuai dengan hukum," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Bandung, Jawa Barat, Kamis 30 Agustus 2012.

"Baru satu yang kami tetapkan. Nanti kita lihat perkembangannya."

Dalam kasus ini, polisi juga membantu Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah untuk membantu proses di Sampang agar kembali normal. Timur membantah kepolisian lambat menangani kasus itu.

Menurutnya, yang menilai lambat juga perlu melihat dari perspektif yang beda. "Tentu karena dinamikanya cepat. Kapolda di sana sampai menolong korban. Saya kira itu suatu dinamika yang cepat. Artinya dilihat dari mananya," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kasus ini mendapat perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden menegaskan kasus ini bukan semata-mata konflik keyakinan. Dari hasil perkembangan yang ada, kasus ini melibatkan pertikaian kakak-beradik yang juga pimpinan dua kelompok massa. (eh)

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024