SBY ke Bandung, 1 Terduga Teroris Ditangkap

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menggerebek sebuah rumah di Kelurahan Cisaranteun Kulon, Kecamatan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis 30 Agustus 2012. Satu orang ditangkap dalam penggerebekan ini.

"Satu orang berinisial MK ditangkap Densus 88 Mabes Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul saat dikonfirmasi VIVAnews.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Namun, Martinus mengaku tidak tahu MK ditangkap terkait kasus apa. "Kami tidak tahu MK ditangkap terkait apa. Termasuk jaringan mana kalau dia terlibat kasus terorisme. Kami hanya diminta melakukan pengamanan wilayah," kata Martinus.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana mengatakan penggerebekan itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, dia juga mengaku tidak tahu apakah penggerebekan ini berkaitan dengan menjelang kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Bandung.

"Belum tahu mengenai kegiatan Densus 88 itu apakah terkait penemuan amunisi pada Selasa kemarin," ujar Rosdiana.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menelusuri penemuan amunisi dan bahan peledak di tempat sampah itu. Belum ada hasil penyelidikan yang dilakukan Polri. "Apakah ada kaitan dengan teroris dan aksi teror malam lebaran di Solo, kita masih dalami," kata Timur.

Untuk diketahui, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung Jawa Barat. (eh)

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024