BNPT: Teroris Solo Siapkan Pemboman

Gultor TNI-POLRI Gelar Latihan Anti Teroris
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri terus memburu jaringan teroris Solo. Jaringan ini diduga telah mempersiapkan serangan berbahaya.

"Mereka mempersiapkan teror bom lain," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mboi saat berbincang dengan VIVAnews, Sabtu 1 September 2012.

Namun, Ansyad enggan membuka secara spesifik apa saja yang menjadi target pemboman jaringan teroris itu. Yang jelas, kata dia, jaringan ini berencana menyasar simbol-simbol negara. "Kemudian perorangan dan anggota polisi," katanya.

Dua terduga teroris, Farhan dan Mukhsin, tewas dalam baku tembak dengan anggota Densus 88 Mabes Polri di Jalan Veteran, Solo, semalam. Satu anggota Densus, Bripda Suherman juga tewas.

Menurut Ansyad, jaringan Solo ini terkait dengan jaringan besar teroris di Indonesia dan Filipina. Sejumlah barang bukti yang ditemukan memperkuat dugaan ini. "Dari fakta, jenis peluru yang digunakan, identik dengan peluru yang digunakan jaringan lainnya," katanya.

"Dari fakta intelijen sampai pada yang terjadi tadi malam, menunjukkan itu," Ansyad menambahkan.

Polisi berhasil menyita sejumlah bukti dari jaringan yang diduga terkait jaringan teroris di Mindanao, Filipina ini. Antara lain, sepucuk buatan Italia. Di sisi sebelah pistol bertuliskan PNP Property Philipines National Police.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024