Waspadai Teroris, Mobil dari Luar Bali Dirazia

pecalang di Bali/Ilustrasi.
Sumber :
  • The New York Time

VIVAnews – Penangkapan teroris di Solo, Jawa Tengah, kembali meningkatkan kewaspadaan pemerintah daerah Bali terhadap aksi terorisme. Bali meningkatkan pengamanan di semua pintu masuk ke Pulau Dewata. Yang paling utama adalah merazia kendaraan bernomor polisi dari luar Provinsi Bali.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Di Jl. Cokroaminoto, Denpasar, misalnya, petugas menggelar razia terhadap kendaraan bermotor seperti mobil boks dan kendaraan lainnya.

Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Pol. I Wayan Sunartha, mengatakan, “Tindakan kesiapsiagaan ini diambil karena perintah pimpinan. Kami mengantisipasi pelaku teror di Solo masuk ke Bali.” 

Sunartha mengakui razia ini memprioritaskan kendaraan-kendaraan yang bernomor polisi luar Bali. Tak hanya kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas di lapangan juga akan mengamati secara detail barang bawaan pengendara.
 
Terhadap setiap kendaraan yang sarat muatan, petugas kepolisian tak segan untuk menghentikan dan memeriksanya secara seksama. Sejauh ini, sambung Sunartha, pihaknya belum menemukan adanya orang atau barang yang mencurigakan.
 
Dalam razia di sejumlah titik strategis seperti pintu masuk, terminal, pelabuhan dan bandara, para pejabat utama Polda Bali terjun langsung memantau kondisi di lapangan. Dalam operasi ini, kepolisian menggandeng kekuatan lainnya, seperti TNI, Satpol PP, termasuk Pecalang, satuan pengaman desa adat.

"Kami terus mengajak semua pihak, agar bersama-sama berperan aktif dalam mendorong masyarakat agar waspada terhadap masuknya orang yang tak dikenal ke lingkungan masing-masing," kata Sunartha.

Bali telah dua kali diluluhlantakkan bom bunuh diri, masing-masing pada tahun 2002 (yang dikenal dengan Bom Bali I) dan 2005 (Bom Bali II). Ledakan 2002 menewaskan sekitar 202 orang serta melukai 209 lainnya. Sedangkan Bom Bali II menyebabkan sedikitnya 23 orang kehilangan nyawa dan 196 lainnya luka-luka. (kd)

Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024