Anak Probosutedjo Belum Serahkan Tanah ke Kemenpora

Proyek pembangunan pusat pendidikan latihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Direktur PT Buana Estate, Rita Ria Kurnianta Probosutedjo, diperiksa dalam kasus korupsi proyek pengadaan pusat pelatihan dan sekolah olahraga nasional di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Usai menjalani pemeriksaan, Rita yang ditemani kuasa hukumnya, Ariano Sitorus, mengaku hanya diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Deddy Kusdinar.

"Hanya saksi. Tidak tahu apa-apa," kata Rita singkat di gedung KPK, Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Kuasa Hukum Rita, Ariano Sitorus melanjutkan, kliennya diperiksa dalam kaitan pengurusan tanah di Hambalang dan kliennya tidak pernah menerima uang atas penyerahan tanah seluas 30 hektar untuk proyek Kemenpora di Hambalang. "PT Buana Estate belum membuat surat pelepasan hak. Itu aja," ujar Ariano.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

PT Buana Estate sengaja melepas tanah seluas 30 hektar sebagai hibah untuk digunakan Kemenpora membangun pusat pelatihan dan sekolah olahraga di bukit Hambalang. Namun PT Buana Estate belum pernah melepaskan hak tanah tersebut.

"Memang PT Buana Estate tidak pernah menuntut untuk pembayaran itu. Karena itu untuk kepentingan olahraga dan pendidikan. Sudah diserahkan jadi enggak ada untuk minta bagian-bagian dan segala macam," kata dia.

Ariano juga menyatakan kliennya tidak akan menggugat pihak manapun terkait penggunaan lahan itu. Sebaliknya, kliennya hanya menjelaskan asal usul lahan seluas 30 hektar di bukit Hambalang. 

"Kita tidak ada untuk gugat-menggugat. Ibu Rita hanya menjelaskan sebagai saksi. Udah itu saja," tandasnya. (umi0

Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024