Mirip Jokowi, Jokodin Main di "Stand Up Comedy"

syafarudin alias jokodin
syafarudin alias jokodin
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram

VIVAnews - Syafarudin, pria Pontianak kelahiran 6 Oktober 1987, yang kini punya panggilan Jokodin, punya lahan rezeki baru. Setelah populer karena wajahnya sangat mirip calon gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi, Syafarudin kini sedang fokus kegiatan lain, menjadi stand up comedian atau comic.

Syafarudin yang begitu mirip Jokowi kini mendadak tenar bak artis ibukota. Selain menjadi kepala gudang, pria yang juga kerap disapa "Udin Sepok" ini sudah aktif sebagai stand up comedy di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ya komedian dan sering tampil di televisi lokal saja," kata dia dalam perbincangan dengan VIVAnews di Pontianak. Jokodin alias Udin Sepok alias Syafarudin ini rupanya tidak main-main untuk masuk dunia komedi.

Pada Januari 2013 nanti dia akan mengikuti audisi Stand Up Comedy di Pontianak. "Ya mudah-mudahan saja lolos," harap Jokodin. Meski sudah seperti selebritis, banyak warga yang meminta tanda tangan dan fotonya, kehidupan Jokodin cukup sederhana.

Bahagiakan Keluarga

Selain ingin bertemu Jokowi, Jokodin hanya ingin membahagiakan keluarga. "Saya ingin kuliah, tapi terhimpit dana. Saya hanya keluarga sederhana saja. Kemana-kemana selalu dipanggil Jokowi terus," kata dia.

Ayah Jokodin hanya pekerja swasta biasa, ibunya tinggal di rumah menjadi ibu rumah tanggah. Tapi kehidupan Jokodin cukup bahagia. Dia berharap, suatu saat nanti cita-citanya akan terwujud dan membahagiakan kedua orangtuanya.

"Saya hanya tamat SMA aja di Kota Pontianak. Lalu saya bekerja. Orangtua saya berharap saya ini bisa muncul di televisi nasional. Ya tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga saya ini," kata Syafarudin. (ren)