71 Paku Sudah Diangkat, Masih Banyak Paku di Tangan Supiati

Ribuan paku bersarang di tubuh Supiati
Sumber :

VIVAnews - Kondisi Supiati, 25 tahun, warga Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, berangsur angsur membaik setelah menjalani dua kali operasi pengambilan paku di kedua kakinya.

"Tadi malam tim dokter melakukan dua kali operasi dan berhasil mengeluarkan paku di kedua kaki pasien," kata Direktur Rumah Sakit Nur Hidayah, Aruss Fery, Kamis 27 September 2012.

Menurut Fery, pada operasi pertama berhasil mengangkat 69 paku dan jarum dengan berbagai ukuran. Namun, setelah dilakukan rontgen kembali, masih ada paku di kaki pasien sehingga kembali dilakukan operasi kedua untuk mengambil paku yang masih tertanam di kaki. "Total paku dan jarum yang sudah kita angkat di kedua kaki pasien sebanyak 71," jelasnya.

Meski paku di kaki sudah diangkat, namun masih terdapat paku di bagian tangan Supiati yang belum dapat diangkat. Hal ini karena pertimbangan kondisi tubuh Supiati yang masih lemah setelah menjalani operasi pengangkatan paku di kakinya.

"Untuk pengangkatan paku yang berada di tangan menunggu kondisi pasien membaik dan siap menjalani operasi kembali," tandasnya.

Supiati tergolek dibangsal Shafa dengan selang infus dan selang kateter. Dia mengaku kondisinya jauh lebih baik dibandingkan sebelum menjalani operasi.

"Ya masih sakit, namun lebih baik dari kemarin sebelum operasi," katanya.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024