Tersangka Teroris Kabur ke Poso Cari Perlindungan

Densus geledah rumah di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto menyatakan tersangka teroris Wendy Febriangga alias Hasan alias Wendy berusaha kabur ke Poso, Sulawesi Tengah. Alasan memilih daerah tersebut adalah karena komunitas yang bersangkutan banyak yang tinggal di sana.

"Dia mencari perlindungan dan bersatu dengan komuniitas yang ada tersebut," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 28 September 2012.

Agus menegaskan pihaknya akan berupaya mengungkap jaringan tersebut. Sejauh ini, Wendy diketahui sebagai jaringan Al Qaeda Indonesia pimpinan dari Badri Hartono alias Toni.

"Kita masih melakukan pencarian dan pengungkapan jaringan tersebut. Karena yang bersangkutan baru ditangkap kemarin. Untuk yang bersangkutan masih dilakukan pendalaman tentang kegiatannya. Informasi terus berkembang," ujarnya.

Agus mengatakan Wendy berangkat menuju Poso dengan menumpang kapal dari Surabaya. Dia kemudian ditangkap di Pelabuhan Pantoloan Kota Palu, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 11.00 WITA, kemarin.

"Tersangka diduga ikut dalam pelatihan senjata di Poso dan perakitan bom," ucapnya. (adi)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024