Kisah Jokowi dan Paranormal

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Ada cerita menarik saat Joko Widodo akan maju sebagai calon gubernur maupun saat menuai kesuksesan  memenangi Pilgub DKI Jakarta. Saat itu banyak paranomal yang menawarkan memberikan jasa spiritual. Namun semua tawaran itu ditolak calon gubernur DKI terpilih itu.

Berdasarkan cerita dari sejumlah Satpol PP yang bertugas menjaga keamanan di lingkungan rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, banyak sekali paranormal maupun orang pintar yang datang silih berganti ingin bertemu dengan Jokowi.

"Selama Bapak mau maju menjadi cagub hingga menang pada putaran pertama Pilgub DKI, setiap minggu ada sekitar tiga paranormal yang datang ingin bertemu bapak," kata petugas Saptol PP, Heru kepada VIVAnews, Sabtu, 29 September 2012.

Hanya saja, paranormal tersebut harus gigit jari karena Jokowi terpaksa menolak  menemui orang-orang yang ingin menawarkan jasa spiritual itu.
"Pernah ada satu paranormal dengan membawa keris menemui Pak Jokowi. Tapi bapak menemuinya hanya di luar, alasannya ibu takut dengan keris itu jika dibawa masuk," tuturnya.

Padahal sang paranormal itu mengaku sebagai utusan Eyang Merapi.  "Paranormal itu katanya mendapatkan wangsit dari Eyang Merapi untuk menemui Pak Jokowi. Selain itu, dia juga mengaku utusan dari Gusti Allah," kata Heru menirukan ucapan sang paranormal itu.

Petugas Satpol PP lainnya, Waskita juga menceritakan bahwa beberapa waktu lalu usai putara pertama Pilgub DKI juga ada paranormal lainnya yang datang ke Loji Gandrung untuk menemui Jokowi. Ia datang untuk menawarkan siung macan kepada bapak tiga anak itu.

"Paranormal itu membawa siung macan katanya untuk diserahkan kepada Pak Jokowi supaya lebih percaya diri dalam menghadapi Pilgub DKI," tuturnya.

Paranormal itu juga membeberkan sejumlah pejabat dari lurah hingga kepala daerah yang pernah menerima tawaran siung macan.

"Katanya, para pejabat yang dulunya pernah ditawari siung itu sudah berhasil semua. Ya, ada pejabat bupati, ada anggota dewan dan lainnya yang disebutkan oleh dukun itu," paparnya.

Meski paranormal datang silih berganti, namun kata dia, Jokowi selalu menolak untuk menemui mereka. "Jika ada paranormal yang datang dan ingin bertemu Bapak, ya kita bohongi saja kalau Bapak sedang tidak ada di rumah. Karena sejak awal ajudan Bapak sudah berpesan tidak mau menemui tamu paranormal," tegasnya.

Saking seringnya ditolak menemui Jokowi, ada beberapa paranormal yang nekat ingin menemui Jokowi hingga beberapa kali mendatangi rumah dinasnya. "Mereka itu ditolak tapi tetap nekat datang," tuturnya. (umi)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024