Pilot dan Co-Pilot Cessna Tidak Tertolong

Kepulan Asap pesawat Cessna yang jatuh di Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews- Pilot Cessna Bravo 202 yang jatuh pada saat atraksi di Bandung Air Show 2012 diketahui bernama Norman Lubis. Saat mengudara ia didampingi asisten Toni. Keduanya hangus terbakar dalam kecelakaan pesawat yang berlangsung sekitar pukul 11.38 WIB tadi.

Hal tersebut dikemukakan oleh sumber di Federasi Aero Sport Indonesia wilayah Jawa Barat yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya kondisi pilot tidak dapat tertolong dan dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Wartawan sendiri tak bisa memasuki lokasi kejadian karena dijaga ketat oleh petugas. Proses evakuasi masih berlangsung dan dijaga ketat oleh petugas.

Seperti diketahui pesawat jenis Bravo Lokasi Bandung Air Show sendiri berada di Pangkalan TNI AU (LANUD) Husein Sastranegara. Sementara lokasi pesawat jatuh sekitar 300-400 meter dari lokasi pertunjukan.

Asap hitam mengepul dari lokasi kejadian. Seluruh petugas TNI AU langsung ke arah lokasi, termasuk beberapa mobil kebakaran berasal dari LANUD, beberapa maskapai dan PT DI menuju lokasi jatuhnya pesawat. (umi)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024