Gus Sholah Restui Khofifah Maju Pilkada Jatim

Salahuddin Wahid atau Gus Solah
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah merestui Khofifah Indra Parawansa maju dalam Pilkada Jawa Timur. Adik Gus Dur ini menilai, Khofifah adalah salah seorang tokoh potensial Nahdlatul Ulama (NU) dan cocok maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

"Potensial karena sudah memiliki massa dan mampu karena sudah terbukti menjadi pemimpin serta tokoh Nahdlatul Ulama, khususnya kaum perempuan," ujar Gus Sholah di Surabaya, Selasa, 16 Oktober 2012.   

Gus Sholah menuturkan, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan itu memiliki daya tarik yang mampu menandingi pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Kini, ujarnya, yang paling penting adalah menunggu pinangan partai politik (parpol) yang berminat mengusung Khofifah.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

"Melihat peta sekarang, hanya PDI Perjuangan yang paling masuk akal. Tapi kalau memang maju dari partai politik lain, itu bukan masalah. Asalkan memenuhi syarat," katanya.

Saat ditanya siapa yang pantas mendampingi Khofifah sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Sholah mengaku tak memiliki kriteria tertentu. Menurut dia, yang paling penting calon tersebut harus memiliki potensi dan mampu membantu Khofifah mendulang suara.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

"Bisa dari militer seperti Pilgub Jatim 2008, polisi, akademisi, atau nasionalis," ujarnya.   

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Gibran mengaku telah bertemu dengan sejumlah tokoh sejak pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024