Polisi: Pemilik Akun @TrioMacan2000 Belum Ditangkap

Akun twitter @TrioMacan2000
Sumber :

VIVAnews - Sejak kemarin akun twitter kontroversial @TrioMacan2000 menghilang di jagat media sosial itu. Belum diketahui penyebab akun yang getol men-tweet berbagai kasus korupsi, politik, dan menyebar berbagai tudingan frontal menghilang. Apakah pemilik akun itu menghapusnya sendiri atau diblok Twitter atas permintaan pihak-pihak tertentu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Pol Boy Rafli Amar, membantah pemilik akun tersebut ditangkap. "Belum ditangkap," kata Boy di Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Ada sejumlah pihak yang melaporkan akun ini ke polisi, antara lain Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendy.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penelusuran terhadap pemilik akun tersebut. Minggu lalu Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengatakan, instansinya dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa sebenarnya orang di balik @TrioMacan2000 ini. Akun itu sedang terus diselidiki Divisi Cyber Crime Polda Metro Jaya karena polisi mendapat banyak pengaduan dari pihak-pihak yang merasa difitnah sembarangan.

Meski @TrioMacan2000 telah ditutup, penyidik Cyber Crime terus menelusuri siapa mereka yang berada di balik akun tersebut. Administrator yang mengendalikan akun itu terus dicari. "Meski akun tersebut diduga sudah tidak bisa digunakan, polisi terus memprosesnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Rikwanto menepis kemungkinan akun itu dibajak pihak lain. Dia menduga kemungkinan besar pelaku sengaja menutup akun itu untuk menghindari penelusuran polisi. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024