Kata Anwar Ibrahim Soal Penghinaan Habibie

Anwar Ibrahim Di Acara Democracy Take-Off
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengaku tidak ingin memandang serius tulisan penghinaan terhadap BJ Habibie oleh tokoh UMNO Malaysia, Zainudin Maidin.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Meski begitu, sebagai pribadi yang kenal cukup dekat dengan Habibie, Anwar menilai pernyataan mantan menteri penerangan Malaysia itu dangkal dan keji.

"Di kalangan rakyat, berbeda dengan penguasa elit politik. Seharusnya orang-orang seperti Pak Najib atau UMNO harus membetulkan (pernyataan Zainudin), karena itu media UMNO," kata Anwar saat ditemui usai menonton film 'Habibie&Ainun' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin 17 Desember 2012.

Terbongkar! SYL dan Istri Beli Dua Tas Mewah Dior Senilai Rp 105 Juta Pakai Uang Kementan

Anwar menuturkan, sikap rakyat Malaysia saat ini justru tidak senang dengan cara-cara kepemimpinan arogan yang dilakukan UMNO. "Pimpinan yang arogan dan biadab, dia ini dangkal, salah fakta," tuturnya.

Ia bahkan membantah keras tudingan-tudingan yang dituliskan Zainudin tentang BJ Habibie. "Partai-partai politik dan ormas menuntut UMNO dan Zainuddin memohon maaf soal itu di kalangan Malaysia," ujarnya.

Ada Unsur 21+, Netizen Salfok Kue Bridal Shower Mahalini Raharja

Rencananya, besok Presiden Susilo Bambang Yudhyono akan bertolak ke Malaysia. Terkait kunjungan ini, Anwar berharap Presiden SBY dapat membicarakan masalah ini dengan pemerintah Malaysia.

"Saya selalu doakan hubungan bilateral yang baik. Orang-orang yang rendah akal dan budi tidak harus mengganggu hubungan baik. Sebab itu saya datang," ujarnya.

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba (kanan) saat membela Getafe vs Barcelona

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Timnas Guinea U-23 tidak main-main saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil eks Barcelona, Ilaix Moriba.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024