Polri: 2 Teroris di Makassar Ditembak Mati karena Melawan

Pesantren diduga ajarkan terorisme ditutup di Nganjuk, Jatim
Sumber :

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menembak mati dua terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 4 Desember 2013. Kedua terduga terpris itu bernama Syamsudin alias Asma alias Abu Uswah, dan Ahmad Kholil alias Hasan alias Kholid.

"Dua orang ini diduga kuat sebagai kelompok yang memfasilitasi saudara Santoso (buron terorisme) selama di Sulawesi Selatan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta.

Menurut Boy, anggota Densus terpaksa menembak kedua terduga teroris tersebut karena melakukan perlawanan. Dalam peristiwa ini, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain senjata jenis FN, granat manggis, dan lainnya. "Saat ini jenazah dikirim ke RS Bhayangkara Makassar, dan rencana masih dalam proses pembahasan untuk dibawa ke Jakarta," ujarnya.

Boy menambahkan, kedua terduga teroris ini terkait dengan pembunuhan dua anggota polisi di Tamanjeka, Poso, Sulawesi Tengah, beberapa waktu yang lalu. Selain itu, mereka merupakan kelompok yang berusaha melakukan pembunuhan terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, 11 November 2012. "Kami secara intensif mengintai keberadaan mereka hampir dua bulan," kata Boy.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024