Ki Manteb Sempat Tak Yakin dengan Mobil Listrik Dahlan Iskan

Mobil Listrik Sport Tucuxi Milik Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Mobil listrik Ferarri Tucuxi yang ditumpangi Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengalami kecelakaan di wilayah Plaosan Magetan, Jawa Timur. Mobil ini sebelumnya diruwat oleh Ki Manteb agar tidak mengalami kendala. Mobil dimandikan air kembang dari empat sumber mata air sesuai arah mata angin.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Saat dicoba nggak ada apa-apa, informasinya remnya blong saat kecelakaan," katanya kepada VIVAnews, Sabtu, 5 Januari 2013.

Namun, dalang kondang ini mengaku sempat tidak yakin dengan performa mobil listrik tersebut. "Pada waktu Pak Dahlan memutuskan lewat Sarangan, hati saya merasa kurang yakin, tapi tidak saya sampaikan ke Pak Dahlan," sebutnya.

Ki Manteb mengaku sempat mempertanyakan apakah benar mobil ini bisa melampaui medan Sarangan yang cukup berat.

"Kalau lewatnya Sragen, Ngawi terus ke Madiun itu lebih baik," ujarnya.

Dahlan Iskan mengalami kecelakaan karena mobil listrik yang dikendarainya mengalami masalah pada rem saat melaju di turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan. Rem yang semula berfungsi baik tiba-tiba mengalami masalah.

Mantan Dirut PLN itu memutuskan menabrakan mobil Tuxuci ke tebing di kanan jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa melukai pengendara lain. 

Setelah menabrak tebing, mobil masih berjalan menabrak tiang listrik dan  berhenti persis di depan kendaraan yang ada di  depannya. Mobil itu adalah jenis Isuzu Panther yang berada di kanan jalan. (eh)

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024