Jusuf Kalla Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sulawesi

Jusuf KallaTinjau Pelayanan Darah di PMI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, menyalurkan bantuan sebanyak empat buah perahu karet untuk penanganan bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Kalla langsung memerintahkan pembelian empat perahu karet usai meninjau lokasi banjir melalui udara, 6 Januari 2013. Perahu karet itu nantinya akan didistribusikan ke empat wilayah banjir, yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, dan Pangkep.

“PMI akan memberikan pelayanan dan upaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan korban banjir,” kata JK yang melihat langsung sejumlah titik banjir di beberapa wilayah Sulsel melalui udara. Helikopter PMI yang digunakan oleh JK memantau banjir sekitar 30 menit, terbang dari halaman Polda Sulselbar dan mendarat di Perumahan Bukit Baruga.
 
Kalla melintas di langit Kabupaten Maros hingga Kabupaten Pangkep, dan melihat langsung kondisi air yang menggenangi jalur trans Sulawesi dari Makassar hingga Pangkep. Ia juga melihat langsung kemacetan hingga puluhan kilometer akibat air yang masih tinggi tersebut.
 
Usai meninjau dari udara, JK bersama rombongan PMI Pusat mengunjungi para korban banjir  yang berada di Kompleks Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, menggunakan perahu karet.

Mantan Wakil Presiden RI ini juga meninjau dapur umum, serta para korban banjir yang mengungsi di masjid. Saat berbincang langsung dengan para pengungsi, JK meminta agar mereka bersabar menghadapi bencana tersebut. (eh)

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024