Tak Puas Kinerja Bidang Polhukam, SBY Siapkan Inpres

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak puas dengan kinerja aparat di jajaran Politik, Hukum, dan Keamanan. Dia risih dengan sorotan masyarakat luas yang merasa tidak puas dengan penanganan masalah hukum dan keamanan di dalam negeri.

Untuk itu, SBY akan mengeluarkan Instruksi Presiden untuk meningkatkan kinerja kabinetnya di bidang politik,hukum, dan keamanan. Rencana itu diungkapkan SBY saat menggelar rapat kabinet terbatas bidang Polhukam tentang upaya untuk meningkatkan intensitas pemeliharaan keamanan dalam negeri di tahun 2013 di Istana Bogor, Senin 7 Januari 2013.

"Pada tanggal 28 Januari ini, Insya Allah, saya akan mengeluarkan instruksi berkaitan dengan apa yang kita bahas ini menjadi intruksi presiden dan saya ingin untuk dijalankan sepanjang 2013 di seluruh wilayah indonesia," kata SBY.

Menurutnya, rapat kabinet itu menekankan bagaimana memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta cara mengatasi gangguan keamanan dalam negeri. Karena kalau soal apa dan mengapa pada prinsipnya kita sudah mengetahui. "Apa, mengapa, dan bagiamana itu penting. Tapi pada akhirnya bagaimana bisa membuat lebih baik keadaan di tahun ini. Itu menjadi lebih penting," ujarnya.

Oleh sebab itu, SBY menugasi jajaran polhukam menyiapkan bahan terkait rencana ini. Bahan-bahan itu akan dibahas dalam rapat kerja awal tahun pada 28 Januari mendatang. (sj)

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024