SBY Minta Angie Hormati Putusan Hukum

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus mengikuti perkembangan perkara korupsi yang melilit sejumlah politisi Partai Demokrat, termasuk vonis Angelina Sondakh. Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, Presiden SBY menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada penegak hukum.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

"Beliau tentu menghormati apa yang telah menjadi putusan atau yang telah diproses di sana," kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 11 Januari 2013.

Julian mengatakan, presiden meminta kepada kader yang sudah menjalani, atau yang sudah divonis oleh pengadilan, atau lembaga hukum yang sah, untuk menghormati dan menjalankan amar putusan tersebut.

Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Kingdom of the Planet of the Apes

"Sudah ada prosesnya. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk menjalankan tugas mereka. Proses dalam pembuktian sampai pada vonis, itu sudah dilakukan dalam kasus Angie. Keputusan itu harus dihormati dan dilaksanakan," ujarnya.

Majelis hakim Pengadilan Tipikor menjatuhkan vonis empat tahun enam bulan penjara dan denda Rp250 juta kepada Angelina Sondakh. Dia dinyatakan terbukti menerima sejumlah uang terkait pengurusan anggaran proyek di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), sekarang menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang mencapai 12 tahun dan denda Rp21 miliar. Sementara, Angie dan jaksa masih pikir-pikir untuk mengajukan banding. (umi)

Ilustrasi spa/masker/facial.

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit

Salah satu perawatan yang direkomendasikan untuk dilakukan adalah facial, yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lalu, apa saja manfaat melakukan facial

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024