Mahfud MD: Hakim Daming Ceroboh

Mahfud MD Berkunjung ke Redaksi VIVAnews.Com
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai pernyataan Calon Hakim Agung Muhammad Daming Sunusi bahwa "pemerkosa dan korban pemerkosaan sama-sama enak "merupakan hal yang ceroboh. Daming menurutnya salah dalam menelaah sesuatu permasalahan yang dilontarkan saat uji kelayakan dengan DPR tersebut.

"Saya kira terlalu ceroboh mengatakan itu. Masa orang gugup mengatakan seperti itu? Katanya dia gugup," ujar Mahfud di Istana Negara, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Mahfud mengingatkan, dalam konteks "sama-sama enak" - seperti yang diucapkan Daming - harusnya dilontarkan pada kasus perzinahan, bukan perkosaan. Pada kasus perkosaan sudah pasti ada yang dirugikan.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

"Kalau perzinaan itu memang kedua duanya nikmat, kalau perkosaan yang satu itu tidak nikmat, kalau perzinaan kan suka sama suka, kalau perkosaan yang satu memaksa yang lain," ujarnya.

Mahmud menyerahkan sepenuhnya kontroversi ucapan Daming itu kepada DPR. Para Wakil Rakyat, yang tengah menyeleksi Daming menjadi hakim agung, menurut Mahfud memiliki penilaian tersendiri mengenai masalah ini. (ren)

Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024